Tahukah Kamu bahwa kuliner Asia adalah daya tarik turis? Orang asing sebenarnya datang ke negara Asia untuk mencicipi makanannya.
Banyak negara Asia memiliki masakan dengan citarasa yang enak, dengan berbagai rempah didalamnya seperti kuah karinya yang pedas, mie dan sop yang gurih dan panas menjadikan kuliner asia patut di cicipi saat mengunjungi negara tersebut.

Karena Asia adalah benua yang sangat besar dengan berbagai pengaruh dari berbagai daerah, cita rasa dan budaya yang membuat sulit untuk memilih kelezatan Asia mana yang secara umum diterima sebagai yang paling enak.

Namun, kami menemukan beberapa hidangan Asia yang populer di beberapa negara Asia dan bahkan populer di beberapa negara asing juga.

Berikut ini adalah list makanan tradisional paling populer di Asia

1. Rendang, Indonesia

Rendang Masakan Indonesia

Yang pertama adalah Rendang dari Indonesia, pernah menjadi predikat sebagai makanan terenak nomor satu di dunia menurut situs berita CNN. Masakan dari Minangkabau ini merupakan masakan dengan bahan dasar daging yang menggunakan aneka rempah-rempah dan santan sebagai pelengkap. Dengan citarasa yang lezat, gurih sedikit pedas makanan ini sering kita jumpai di restauran padang.

2. Tom Yam, Thailand

Tom Yam Makanan Populer di Thailand

Kuliner Thailand terkenal dengan rasa pedas dan kuah karinya seperti Tom Yam, Tom yam merupakan salah satu makanan Thailand yang sangat populer, biasanya dibuat menggunakan udang, ikan atau makanan laut yang dicampur dengan jamur dengan rasa pedas dan asam.

3. Chicken Adobo, Filipina

Adobo Ayam Khas Filipina

Makanan khas Filipina yang satu ini terbuat dari daging ayam yang dimasak dengan kecap asin dan dipadukan dengan kentang. Dengan rasa yang asam, gurih dan manis Adobo sangat cocok disantap dengan nasi

4. Nasi Lemak, Malaysia

Nasi Lemak Khas Malaysia

Nasi lemak merupakan jenis masakan khas Melayu yang sering ditemukan di Malaysia. Nasi lemak dimasak menggunakan santan kelapa untuk memberikan citarasa gurih, biasanya diambahkan daun pandan untuk menambah aroma. Nasi lemak dihidangkan dengan telur rebus atau goreng, irisan mentimun, ikan dan cabai. Kini nasi lemak banyak dijajakan dirumah makan, warung, jajan kaki lima maupun penjaja makanan keliling.

5. Pho Mi, Vietnam

Kuliner Pho Mi dari Vietnam

Viatnameses noodle soup Pho, mie beras yang disajikan dalam semangkuk sup dengan potongan daging biasanya daging atau ayam serta dilengkapi dengan tauge dan daun jeruk. Makanan ini salah satu makanan yang sangat populer bagi masyarakat Vietnam.

6. Bibimbap, Korea Selatan

Bibimbap kuliner korea selatan

Bibimbap salah satu kuliner khas Korea yang berupa semangkuk nasi putih dengan campuran lauk diatasnya berupa sayur-sayuran, daging, telur dan saus pedas. Bibimbap memiliki variasi yang banyak menurut daerahnya di Korea. Kota Jeonju di Jeolla Utara adalah kota asal variasi bibimbap daerah yang paling terkenal di Korea. “Jeonju bibimbap” (nasi campur Jeonju) merupakan bibimbap yang berisi lauk pauk yang paling banyak di Korea.

7. Sushi, Jepang

Sushi Kuliner Jepang

Kepopuleran dari makanan Jepang yang satu ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Bagaimana tidak, hampir di setiap sudut kota di Indonesia pasti terdapat restoran Jepang yang menyajikan sushi sebagai menu andalan mereka.

Sushi diketahui sudah ada sejak zaman dulu dan pertama kalinya di hasilkan dengan menyajikan daging ikan di dalam nasi hasil fermentasi. Sekarang, sushi dibuat dari campuran nasi asam dan ikan segar dan disajikan dalam berbagai bentuk dan cara.

Dan itulah informasi 7 makanan tradisional paling populer di Asia
Ikuti terus informasi terbaru dari kami tentang dunia kuliner, wisata, penginapan hingga tips menarik buat kamu yang suka traveling.