Pemerintah telah menetapkan daftar hari libur nasional dan cuti bersama untuk tahun 2021. Daftar tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2021 yang telah ditandatangani oleh 3 Menteri yaitu Menag, Menaker, dan Menpan-RB.

Berikut ini adalah daftar hari libur nasional untuk tahun 2021 yang sudah ditetapkan bersama oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Tanggal Hari Libur Nasional
1 Januari Jumat Tahun Baru Masehi
12 Februari Jumat Tahun Baru Imlek
11 Maret Kamis Isra Mi’raj
14 Maret Ming Hari Raya Nyepi
2 April Jumat Jumat Agung
1 Mei Sabtu Hari Buruh Internasional
12 Mei Rabu Cuti Bersama Raya Idul Fitri
13 Mei Kamis Kenaikan Isa Al Masih
13-14 Mei Kamis – Jumat Hari Raya Idul Fitri
17-19 Mei Senin-Rabu Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri
26 Mei Rabu Hari Raya Waisak
1 Juni Selasa Hari Lahi Pancasila
20 Juli Selasa Hari Raya Idul Adha
10 Agustus Selasa Tahub Baru Islam
17 Agustus Selasa Hari Kemerdekaan RI
19 Oktober Selasa Maulid Nabi Muhammada SAW
24 Desember Jumat Cuti Bersama Natal
25 Desember Sabtu Hari Raya Natal
27 Desember Senin Cuti Bersama Natal

Kunjungi kominfo.go.id untuk rilis aslinya.

Libur nasional terbanyak terjadi pada pertengahan tahun yaitu Bulan Mei diantaranya Hari Buruh, Kenaikan Isa Al Masih Idul Fitri dan Hari Raya Waisak. Untuk cuti bersama Idul fitri awalnya dimulai dari tanggal 10-17 Mei, tetapi telah revisi menjadi tanggal 12 – 19 Mei.

Sementara untuk Natal, ada tambahan cuti bersama pada tanggal 24 dan 27 Desember untuk mengimbangi hari Natal yang jatuh pada hari Sabtu.

Secara keseluruhan total untuk libur nasional dan cuti bersama tahun 2021 menjadi 23 hari. Tetapi hal tersebut dapat berubah sewaktu-waktu terutama ditengah ketidakpastian selama pandemi COVID-19.

Buat kamu yang sedang merencanakan liburan, perhatikan jadwal liburan yang panjang setidaknya ambil cuti dihari sebelum akhir pekan, itu akan membuat liburan kamu makin panjang.

Pastikan saat bepergian diluar rumah selalu patuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan selalu bawa peralatan perlindungan seperti Hand sanitizer, tisu desinfektan, peralatan makan dan perlengkapan ibadah serta selalu jaga jarak minimal satu meter.

Chintown Tertua di Asia Tenggara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *